Tuesday, November 20, 2012

Water Canon & Barracuda Jaga Aksi Unjuk Rasa Sopir di Pasar Rebo

 
Jakarta - Kendaraan water canon dan barracuda ikut menjaga aksi unjuk rasa sopir angkutan umum di kawasan Pasar Rebo, Jaktim. Kedua kendaraan itu disiapkan polisi guna menghadapi pengunjuk rasa.


Pantauan detikcom, Selasa (20/11/2012) di bawah fly over Pasar Rebo, dua kendaraan itu langsung berhenti tepat di depan para sopir. Sebelumnya Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Saidal sudah melakukan ajakan persuasif agar pengunjuk rasa tertib dan tidak mengganggu lalu lintas.

Para sopir memilih bertahan dan tetap melakukan razia. Akhirnya polisi kemudian menggunakan kendaraan itu untuk berjaga-jaga. Suasana juga sudah mulai memanas. Ratusan petugas polisi bertameng juga sudah bersiaga. Barisan polisi dan ratusan sopir sudah mulai berhadap-hadapan.

Namun, tidak berapa lama, setelah dilakukan pendekatan persuasif kembali, para sopir ini perlahan mundur. Mereka mulai membuka jalan di sekitar kawasan fly over. Razia pada angkutan umum yang beroperasi pun tidak lagi dilakukan.

Suasana sudah mulai kondusif. Sekitar pukul 13.00 WIB, petugas meminta agar kendaraan angkutan milik para sopir yang di parkir menutup ruas Jl Raya Jakarta Bogor dari arah Cawang menuju Bogor dipindahkan. Ratusan kendaraan itu di parkir para sopir memenuhi jalan.

Kini, suasana berangsur-angsur cair. Perlahan kendaraan sudah mulai bisa melintas. (edo/ndr) (sumber: detik.com)

No comments:

Post a Comment