Tuesday, November 20, 2012

Sopir Mogok di Pasar Rebo, Setel Musik Keras-keras Bikin Macet Jalan

 
Jakarta - Aksi sopir angkutan umum yang mogok di sekitar Pasar Rebo, Jaktim ini bikin geleng-geleng. Mereka memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan. Kemudian menyetel musik keras-keras dan berjoget.


Pantauan detikcom, Senin (20/11/2012) di sekitar kawasan fly over Pasar Rebo, ratusan angkutan umum di parkir. Antara lain jurusan Kp Rambutan-Pondok Gede dan Kp Melayu-Condet. Para supir ini menolak Raperda soal peremajaan angkutan kota.

"Kami butuh pembinaan. Jangan musnahkan angkutan kecil," teriak mereka.

Tak berhenti di situ, sebuah mobil angkutan dengan sound system besar dinyalakan. Musik diperdengarkan, para sopir pun berjoget. Tapi, aksi ini memacetkan jalan. Ruas lalu lintas dari arah Bogor menuju Cawang di sekitar fly over nyaris tak bergerak.

Unjuk rasa mogok sopir ini memang berjalan tertib. Tapi macet yang terjadi banyak membuat pengendara lain protes. Sejumlah petugas kepolisian berjaga di lokasi. Mereka mencegah terjadinya gesekan. Bukan apa-apa, para sopir ini juga melakukan razia terhadap angkutan umum yang masih nekat beroperasi. (edo/ndr) (sumber: detik.com)

No comments:

Post a Comment