Monday, November 26, 2012

MODA TAKSI: Organda Kabupaten Kudus Tidak Keberatan


Compact_taksi2KUDUS: Ketua Organisasi Pengusaha Angkutan Darat Kabupaten Kudus, Moch Ma'ruf Sutarwi mengaku tidak mempermasalahkan rencana menghadirkan angkutan umum taksi di Kota Kretek.


"Sejumlah anggota Organda Kudus juga belum ada yang mempermasalahkan rencana kehadiran investor di bidang jasa transportasi taksi," ujarnya Minggu (25/11/2012).

Menurut dia, penumpang yang biasa menggunakan jasa angkutan kota tidak akan beralih ke taksi, karena beda segmen pasarnya.

Apabila rencana kehadiran taksi benar-benar direalisasikan, dia meminta, taksi tersebut tidak boleh mencari penumpang di kompleks terminal atau sepanjang jalur operasi angkutan kota.

"Taksi hanya diperbolehkan mencari penumpang di hotel dan super market atau pusat perbelanjaan modern," ujarnya.

Dengan demikian, lanjut dia, angkutan kota tidak dirugikan, karena penumpang yang semula sering menggunakan angkutan kota tidak beralih ke taksi.

Terkait dengan jumlah angkutan penumpang yang masih aktif beroperasi, katanya, saat ini hanya tersisa 336 armada dari jumlah angkot sebanyak 560 unit.

Agar tidak ada permasalahan dengan angkutan kota yang sudah lama beroperasi, katanya, wacana kehadiran taksi harus dikomunikasikan dengan sejumlah pihak terkait.  (Antara/Endot Brilliantono) (sumber: bisnis.com)

No comments:

Post a Comment