Thursday, November 29, 2012

Jokowi Targetkan Peremajaan Bus Rampung 3 Tahun


Jakarta - Bus-bus kota yang usang dan karatan bakal diremajakan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menargetkan peremajaan bus kelar dalam tempo 3 tahun.


"Nanti tahun depan bisa beli bus 1.000 unit. Busway tambah 800 unit yang baru," kata Jokowi usai menanam pohon di acara Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2012 "Hutan Kota Mendorong Terwujudnya Indonesia Hijau" di Hutan Kota Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (28/11/2012).

Eks Wali Kota Solo ini menargetkan rencana itu selesai 3 tahun. "3 Tahun rampung," ujar Jokowi.

Rencana Pemprov DKI Jakarta untuk meremajakan bus di Jakarta ditentang Organda DKI. Mereka pun menggelar aksi mogok. Organda DKI keberatan karena Pemprov hanya meremajakan 1.000 unit bus, tak seimbang dengan anggota Organda yang memiliki armada beberapa kali lipatnya.

"Bukan tidak setuju 1.000 unit, bukan tidak setuju. Anggota kami 5 ribu unit, itu yang menimbulkan rasa tidak adil. Kita setuju, sangat bagus Gubernur DKI seperti itu, cuma mekanismenya yang bijaksanalah," kata Ketua Organda DKI Sudirman ketika dikonfirmasi apakah betul Organda DKI menolak rencana peremajaan bus hibah Pemprov DKI. (aan/nrl) (sumber: detik.com).

No comments:

Post a Comment