Friday, November 23, 2012

Jokowi Juga akan Remajakan Bajaj Tahun 2014, Pertahankan Bemo


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk meremajakan Metro Mini dan Kopaja pada 2013 mendatang. Selain itu, bajaj juga akan diremajakan pada 2014. Hanya bemo yang tetap dipertahankan.


"Ya tahun depan itu Kopaja dan Metromini dulu. Nanti tahun depannya lagi ada bajaj," ujar Jokowi. Jokowi mengatakan itu di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2012). 

Namun ada juga kendaraan tua yang akan dipertahankan seperti bemo. "Bemo saja saya lihat kok, bemo itu tetap berguna di daerah-daerah tertentu. Seperti di Benhil ke Tanah Abang, saya sampai hafal," imbuhnya.

Jokowi sebelumnya akan meremajakan bus-bus tua Kopaja dan Metromini sebanyak 1.000 unit dengan mekanisme hibah. Namun niat ini mendapatkan keberatan dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI.

Organda DKI keberatan karena Pemprov hanya meremajakan 1.000 unit bus. Tak seimbang dengan anggota Organda yang beberapa kali lipatnya.

"Bukan tidak setuju 1.000 unit, bukan tidak setuju. Anggota kami 5 ribu unit, itu yang menimbulkan rasa tidak adil. Kita setuju, sangat bagus Gubernur DKI seperti itu, cuma mekanismenya yang bijaksanalah," kata Ketua Organda DKI Sudirman ketika dikonfirmasi apakah betul Organda DKI menolak rencana peremajaan bus hibah Pemprov DKI.

Hal itu disampaikan dia saat dihubungi detikcom, Selasa (20/11/2012). (nik/nwk) (sumber: detik.com)

No comments:

Post a Comment