Wednesday, January 15, 2014

Mulai Hari Ini Naik Bus TransJakarta Diskon 50 Persen

"Dari pukul 07.00 sampai 23.00 WIB hanya membayar Rp 1.750."

ddd
Rabu, 15 Januari 2014, 20:17 Desy Afrianti, Rohimat Nurbaya
TransJakarta melintas
TransJakarta melintas (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)
BERITA TERKAIT
VIVAnews - Penumpang akan mendapatkan diskon 50 persen saat naik bus TransJakarta selama sepekan ke depan. Potongan harga berlaku mulai hari ini sampai 22 Januari 2014 mendatang. Diskon itu diberikan dalam rangka ulang tahun TransJakarta ke-10.

Kepala Hubungan Masyarakat Unit Pelaksana TransJakarta, Sri Ulina Pinem, mengatakan diskon itu diberikan agar warga Jakarta yang masih menggunakan kendaraan pribadi segera beralih ke TransJakarta.

"Apalagi sampai akhir tahun nanti kami akan terus mengganti bus-bus lama dengan bus baru," kata Sri Ulina di Halte Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Januari 2014.

Menurut dia, diskon 50 persen tersebut hanya diberikan kepada pengguna tiket elektronik dari BRI, BNI, BCA, Bank Mandiri, Bank DKI, dan Bank Mega. Sementara untuk pelanggan yang masih memakai pembayaran tunai tidak mendapatkan diskon alias tetap dikenakan tarif biasa.

"Ini hanya untuk pelanggan non tunai. Untuk jam 5.00 sampai 7.00 jadi hanya membayar Rp1.000, sementar dari pukul 7.00 sampai 23.00 membayar Rp 1.750," kata Ulina.

Dia mengungkapkan, pemotongan tarif di tiket elektronik secara teknis lebih mudah karena saldo langsung terpotong. Pemberian diskon itu juga merupakan salah satu upaya PT TransJakarta menarik pengguna tiket tunai (singel trip) beralih ke tiket elektronik.

Dia menilai penggunaan tiket elektronik justru memudahkan masyarakat, karena tidak perlu repot menyiapkan uang saat membayar di loket. "Kan lebih praktis, tidak perlu mengantri juga," ujarnya.

Namun, Sri Ulina menyampaikan bahwa sejak diluncurkan pada awal 2013 lalu, penggunaan tiket elektronik masih di bawah target. Dari 350-390 ribu pengguna TransJakarta per harinya, baru 20 persen yang menggunakan tiket elekronik. "Memang penggunanya masih sedikit, pengguna tiket elektronik baru sekitar 20 persen," ucap dia. (adi)

No comments:

Post a Comment