Tuesday, November 19, 2013

Diskusi Buku: Ayo Lawan Kemacetan

cover buku Ayo Lawan Macet
Penerbit Buku Kompas bekerja sama dengan tim penulis buku “Ayo Lawan Kemacetan” mengadakan acara “Sharing & Book Signing”. Acara akan diselenggarakan di Universitas Udayana Bali, pada tanggal 8 November 2013 pukul 10.00 WITA.
Peluncuran buku ini dimoderatori Oleh Budiono Lie (Direktur PT. Total Quality Indonesia), dengan Ibu Eka Sari Lorena. MBA (Ketua Umum DPP Organda) selaku pembicara dan Ir. Jusman Syafi’I Djamal (Menteri Perhubungan Indonesia periode 2007 – 2009) sebagai pembahas buku.
Eka Sari Lorena dalam bukunya mengajak kita berperang melawan kemacetan. Tujuannya, agar kita tak harus semakin pagi berangkat ke tempat kerja. Agar kita tidak tiap hari tiba di rumah larut malam. Agar para orangtua lebih banyak punya waktu bersama anak-anak. Agar kaum muda dapat lebih lama bergaul atau kencan dengan kekasih hati.
Terutama, agar kita semua lebih produktif daripada tidak dapat berbuat apa-apa akibat terjebak macet di jalan raya, yang lamanya bisa sampai 3-4 jam.
Eka kini memimpin Organisasi Pengusaha Nasional Angkut­an Bermotor di Jalan (Organda) yang anggotanya mencapai 1,5 juta pengusaha, dan total menghidupi sekitar 15 juta kepala. Ia juga salah seorang dari 20 The Most Powerful Women 2013 versi majalah Fortune Indonesia.
Dalam buku ini Eka menyodorkan pemikiran, strategi, dan terobosan untuk melawan dan “menghabisi” kemacetan. Sukses dalam melawan kemacetan bergantung pada langkah nyata kita sendiri.
Ayo lawan kemacetan! [b]

No comments:

Post a Comment