Wednesday, October 16, 2013

“…EKA Sari LORENA Harapkan PEOPLE POWER Untuk MELAWAN Kemacetan…”

 
"...Eka Sari Lorena (kanan) bersama Jusman (kiri) dalam Launching Buku Ayo Lawan Kemacetan..." Photo By : Red NRMnews.com
“…Eka Sari Lorena (kanan) bersama Jusman (kiri) dalam Launching Buku Ayo Lawan Kemacetan…” Photo By : Red NRMnews.com
“…NRMnews.com - JAKARTA, Transportasi ibarat aliran darah dalam tubuh, bila aliran tersebut tidak lancar maka akan mengakibatkan stroke, penyakit jantung, dan sebagainya.
Demikianlah Eka Sari Lorena menggambarkan peran penting transportasi. Ketua umum Dewan Pengurus Pusat Organda (organisasi pengusaha nasional angkutan bermotor) ini pun kemudian mengajak masyarakat untuk berperang melawan kemacetan.
Tentunya yang dimaksud bukanlah perang mengangkat senjata, atau dengan berdemo menuntut pemerintah mengatasi kemacetan, Eka Sari justru menuangkan pemikiran, strategi, dan terobosan untuk “melawan dan menghabisi” kemacetan melalui sebuah buku.
“…Buku ini bertujuan mengedukasi publik mengenai kemacetan dan terobosan yang dapat dilakukan untuk mengurainya. Saya percaya people power bisa membuat banyak hal positif…”, ujar Eka dalam launching buku ‘Ayo Lawan Kemacetan’ di Jakarta, Minggu (29/9/2013).
Eka mengurai berbagai kasus mulai dari kemacetan Jakarta, pariwisata Bali, revitalisasi angkutan umum, peran organda, aksi mogok angkutan, hingga mengenai mobil murah dengan cara yang ringan namun cerdas. Mantan menteri perhubungan, Jusman Syafi’I Djamal turut hadir dalam launching buku ini dan menyampaikan apresiasinya, iapun mendorong peran organda yang sangat strategis sebagai satu-satunya mitra pemerintah dalam mengimplementasikan kebijakan pemerintah terkait angkutan bermotor.
Indonesia diramalkan menjadi salah satu dari 7 negara dengan ekonomi terbesar pada tahun 2025. Hal tersebut tentu tidak akan terjadi kalau transportasi tidak dibenahi. Kita dapat semakin produktif karena tidak terjebak dalam kemacetan berjam-jam, sukses dalam melawan kemacetan bergantung pada langkah nyata kita sendiri,” pungkas Eka Sari.

( Oleh : Red. NRMnews.com / Dwi Pravita – Editor : A.Dody.R )

No comments:

Post a Comment