Tuesday, November 20, 2012

P20 Mogok Narik, Penumpang Tetap Sabar Menunggu Hingga Pilih Taksi


Jakarta - Kopaja P20 jurusan Lebak Bulus-Senen mogok menarik penumpang. Sopir trayek ini kompak, berunjuk rasa ke Pemrov DKI. Alhasil, banyak penumpang yang terlantar. Tetapi para penumpang tetap setia menunggu P20, berharap ada yang nekat beroperasi.


Pantauan detikcom, Selasa (20/11/2012) di kawasan Lebak Bulus, Jaksel, puluhan penumpang masih berharap ada P20 yang melintas. Walau di kalangan penumpang yang biasa naik P20, sudah tersebar kabar, hingga pukul 13.00 WIB, kopaja akan mogok.

"Wah naik apa nih ke Senen," ujar seorang bapak sambil sesekali melihat jam tangannya.

Sebenarnya, ada kendaraan lain yang bisa dinaiki. Cuma beberapa penumpang masih menunggu-nunggu P20. "Soalnya P20 langsung lewat tol, jadi cepat sampai. Kalau metro mini lebih lama," ujar seorang ibu.

Lama menunggu hampir 30 menit, beberapa penumpang menyerah. Ada yang naik kendaraan angkutan umum lain. Ada juga yang memilih taksi untuk mengejar waktu.

"Ya asal jangan tiap hari naik taksi, bisa merusak mata pencaharian," canda Ita seorang penumpang sambil menyetop taksi.

Sopir dan awak Kopaja P20 memang ikut berunjuk rasa ke Pemprov DKI. Unjuk rasa ini bagian dari massa Organda yang menuntut pencabutan Perda Retribusi dan Raperda mengenai bus hibah. (ndr/trq) (sumber: detik.com)

No comments:

Post a Comment