Tuesday, November 20, 2012

DEMONSTRASI, 12.500 Angkutan Umum Stop Operasi Selasa 20-11-2012


Compact__mg_9718 
JAKARTA--Sejumlah 12.500 unit armada angkutan umum yang terdiri dari mikrolet, bus kota, dan taksi akan berhenti beroperasi pada Selasa (20/11) besok.
Operator dan pengusaha angkutan yang tergabung dalam Organda DKI Jakarta akan mengerahkan ribuan massa untuk menggelar demonstrasi di Balai Kota DKI Jakarta.
Ketua Forum Komunikasi Lima Dewan Pimpinan Unit Organda DKI Shafruhan Sinungan dalam surat resmi-nya mengatakan setidakny ada 3.000 orang dengan 1.000 unit armada mikrolet yang akan melakukan demonstrasi pada besok hari.
"Unjuk rasa ini kami lakukan untuk meminta dilakukannya pencabutan pada Perda No. 3/2012 tentang Retribusi Daerah yang terkait dengan angkuan umum. Perda tersebut sangat membebani dan tidak rasional," kata Shafruhan, Senin (19/11).
Selain itu, pihaknya juga menyatakan penolakan pada pengesahan Raperda tentang Transportasi yang saat ini masih dibahas oleh dewan. 
Shafruhan menilai raperda tersebut mengandung pasal yang bermaksud menghapus keberadaan mikrolet. "Hal itu sama saja dengan mematikan pengusaha kecil angkutan umum di DKI," tandasnya. (faa) (sumber: bisnis.com)

No comments:

Post a Comment